Darurat Air Bersih, Hadirkan Layanan Air Gratis untuk Pengungsi Semeru

Pascaerupsi, air bersih dibutuhkan para pengungsi Semeru. Tak hanya untuk kebutuhan harian, tetapi juga untuk pembersihan fasilitas akibat abu vulkanik. Ayo hadirkan air bersih gratis!

Simpan

Darurat Air Bersih, Hadirkan Layanan Air Gratis untuk Pengungsi Semeru

Target

0 0

0%
0 40 hari tersisa

Darurat Air Bersih, Hadirkan Layanan Air Gratis untuk Pengungsi Semeru

Update : 20 Dec, 2021


Nyaris sepekan pasca erupsi Semeru, bagaimana kabar saudara-saudara kita di pengungsian?

Tak terhindarkan, air bersih dalam jumlah besar seketika jadi sesuatu yang cukup sulit didapatkan di sana. Padahal, hal tersebut merupakan kebutuhan mendesak. Tumpukan abu vulkanik semakin bertambah dan tebal setiap harinya akibat erupsi yang terus terjadi. Abu vulkanik sangat membahayakan pernapasan dan menghalangi proses evakuasi sehingga harus segera dibersihkan.



Air bersih juga sangat dibutuhkan oleh tim relawan MRI ACT Jawa Timur dalam kegiatan pembersihan desa yang terkubur abu, selain tentunya memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi seperti mandi, mencuci, dan memasak. Untuk itu, ACT berikhtiar menurunkan armada layanan air bersih gratis, Humanity Water Truck.



Saat ini, Humanity Water Truck terus melayani masyarakat terdampak, dengan menyusuri sembari membersihkan jalanan berdebu di sepanjang lokasi erupsi, salah satunya Desa Oro oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo. 16 desa lainnya juga ditargetkan mendapatkan layanan dari truk air ini.



Sampai dengan hari Jumat (10/12) atau 6 hari pascakejadian. tercatat lebih dari 6000 jiwa mengungsi yang tersebar di 114 titik. Layanan Water Truck sangat perlu beroperasi secara rutin hingga kondisi kembali normal dan warga bisa beraktivitas seperti sediakala. InsyaAllah, atas izin Allah dengan semangat kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan air bersih gratis ke seluruh wilayah terdampak.

Mari Sahabat, ikut serta bahu membahu mengalirkan air bersih untuk membantu korban erupsi semeru. Bantu saudara kita yang tengah dilanda bencana melalui program Humanity Water Truck!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang