Hanya Bisa Minum Susu dengan Suntikan Bekas, Bantu Ridho Operasi Bibir Sumbing

Meski sudah beberapa kali operasi, bibir sumbing Ridho belum juga bisa kembali normal. Ayo bantu Ridho agar bisa operasi kembali dan sembuh!

Simpan

Hanya Bisa Minum Susu dengan Suntikan Bekas, Bantu Ridho Operasi Bibir Sumbing

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Hanya Bisa Minum Susu dengan Suntikan Bekas, Bantu Ridho Operasi Bibir Sumbing

Update : 16 Nov, 2021


"Ibu, Ayah mulut Ridho sakit, Ridho ingin minum susu normal tidak memakai suntikan bekas, Ridho ingin bisa bicara dan tertawa seperti balita lain,"

Jika Ridho bisa berbicara dengan jelas, mungkin itulah yang ingin ia ungkapkan. Balita asal desa Adimulya, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap bernama Ridho ini terlahir dengan bibir sumbing dan lubang hidung yang menyatu dengan langit-langit mulut. Hal ini membuat Ridho kesulitan untuk minum susu, kesulitan bicara, bahkan untuk bersin saja terkadang menyakitkan bagi Ridho karena bibir dan hidungnya yang tidak sempurna.



Ridho sudah melakukan operasi sebanyak empat kali, namun karena Ridho aktif bergerak, bibirnya kembali luka dan kini semakin melebar. Sebagian sel di daging pipi Ridho bahkan sudah diambil untuk menyambung bibir Ridho yang terlahir sumbing akan tetapi belum berhasil.



Penghasilan ayahnya yang merupakan buruh tani hanya Rp150.000 per pekan, sementara kebutuhan susu Ridho mencapai Rp200.000 untuk seminggu. Ridho belum bisa mengunyah dan menelan makanan padat, maka susu adalah satu-satunya asupan nutrisi yang bisa dicerna oleh Ridho, meski hanya dengan menggunakan suntikan bekas untuk mempermudah meminumnya karena ketiadaan biaya membeli alat yang mumpuni.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)



Insyaallah dengan dukungan para dermawan, Aksi Cepat Tanggap Cilacap akan membantu operasi Ridho, mendampingi proses pemulihan, pemantauan dan pengecekan rutin agar Ridho dapat sehat seperti balita lainnya.

Mari bersama-sama membantu operasi Ridho, seorang balita dengan bibir sumbing yang minum susu menggunakan suntikan bekas karena ketiadaan biaya. Semoga dengan dukungan sahabat, Ridho dapat dioperasi kembali sehingga kelak dapat beraktifitas seperti yang lainnya.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang